Manado, (ANTARA Sulut) - Anggota DPRD Manado, daerah pemilihan (Dapil) Singkil-Mapanget, Jimmy Sangkay, Jumat sore,  menggelar reses di Tiram, Kairagi Satu, Mapanget.

     Dalam reses tersebut, Jimmy Sangkay menerima aspirasi warga di wilayah tersebut yang rata-rata mengeluhkan tentang bantuan bencana, infastruktur dan listrik yang masih belum beres sarananya.

     "Sebagai wakil dari masyarakat Kecamatan Singkil-Mapanget tentu saja saya akan berupaya untuk memperjuangkan aspirasi warga di sini, supaya mendapatkan perhatian pemerintah," kata Sangkay.

     Karena itu menurutnya merupakan kewajibanya yang suka tidak suka harus dilaksanakan, sebab rakyat mempercayakannya berada di DPRD Manado untuk mengawal aspirasi mereka.

     "Bukan hanya acara sekedar saja, tapi saya pastikan, keluhan dan permintaan warga akan saya perjuangkan untuk ditindaklanjuti oleh pemerintah dengan mekanisme yang tentunya skala prioritas," kata  Sangkay.

     Dalam acara tersebut juga ikut hadir Wakil Ketua MPR RI EE Mangindaan, bersama Ibu Adelina Mangindaan-Tumbuan yang mengundang perhatian warga masyarakat di kelurahan tersebut, serta Camat Mapanget Rivo Koloay, Lurah Kairagi Satu, para kepala lingkungan dan tokoh agama maupun tokoh masyarakat setempat.           

     Adapun aspirasi yang sampaikan diantaranya, relokasi warga dari kawasan rawan banjir, aliran listrik dari rumah ke rumah tanpa tiang, air bersih dan infrastruktur fasilitas umum.

     Menjawab aspirasi warga tersebut, Lape sapaan tokoh masyarakat ini yang sudah tiga periode berturut-turut dipercaya warga Sulut duduk sebagai anggota DPR RI ini mengaku perihatin dengan apa yang dialami warga masyarakat setempat.

     "Cukup kompleks masalah yang dirasakan masyarakat. Namun apa yang menjadi tugas saya untuk memperjuangkan di pusat, pasti akan saya lakukan. Dan saya akan menyumbang gaji saya untuk warga masyarakat Kota Manado," kata Lape sapaan akrabnya.


Pewarta : Oleh Joyce Bukarakombang
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024