Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara (Sulut) Ronald Lumbuun mengingatkan pejabat yang baru dilantik untuk menciptakan inovasi-inovasi demi kemajuan organisasi.

"Berharap para pejabat fungsional yang dilantik dapat melaksanakan tugas barunya dengan lebih baik," kata Ronald Lumbuun saat melantik dan mengambil sumpah/janji 10 pejabat fungsional jajaran Kemenkumham Sulut, di Manado, Senin.

Kesepuluh pejabat fungsional tersebut terdiri dari lima jabatan fungsional pembina keamanan pemasyarakatan, satu pembimbing kemasyarakatan dan empat analis keimigrasian yang tersebar di sejumlah unit pelaksana teknis pemasyarakatan dan keimigrasian.

Ia menegaskan kepada seluruh jajarannya untuk melaksanakan tugas berlandaskan nilai aparatur sipil negara (ASN) Ber-Akhlak dan menjunjung core value tata nilai PASTI.

"Dan perlu diingat, jabatan fungsional tertentu tetaplah ASN yang harus tunduk dan ikuti peraturan perundang-undangan yang ada," katanya.

Ia juga berpesan untuk meningkatkan kinerja pelaksanaan program dan kegiatan khususnya dalam memenuhi penilaian pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi/wilayah birokrasi bersih melayani.

Pada kesempatan itu Kakanwil mengucapkan selamat kepada pejabat fungsional yang baru saja dilantik dan diambil sumpah jabatannya.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024