Manado (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Yudhiawan didampingi Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono, Ketua Bawaslu Sulut Ardiles Mewoh, mengunjungi sejumlah tempat pemungutan suara  (TPS) untuk memastikan pelaksanaan pencoblosan Pemilu berjalan aman, Rabu.

 Pada saat itu Kapolda dan rombongan sempat menyambangi sejumlah TPS yang sedang melaksanakan kegiatan pemungutan suara, yaitu TPS 6 Kelurahan Sario Utara Kota Manado, TPS 6 Kakaskasen 1, TPS 10 Kakaskasen 2 Kota Tomohon, TPS 901 (TPS Khusus) Kompleks Kampus Unima, Kabupaten Minahasa.

Kapolda Sulut melalui Kabid Humas Kombes Pol Michael Irwan Thamsil mengatakan, kunjungan tersebut untuk melihat langsung situasi Kamtibmas saat proses pemungutan suara berlangsung.

"Hari ini Pak Kapolda bersama sejumlah pejabat TNI dan Polri didampingi Ketua Bawaslu Sulut melakukan patroli Kamtibmas dan melakukan kunjungan ke beberapa TPS, tujuannya untuk memastikan pengamanan berjalan dengan baik dan proses pemungutan suara berjalan dengan tertib dan lancar," katanya.

Ia juga berharap dalam momentum pemungutan suara ini agar seluruh warga masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungannya masing-masing.

"Kami mengajak seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga kamtibmas di Sulawesi Utara. Siapapun yang menang, mari kita tetap menjaga persatuan dan kesatuan," kata Michael.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024