Manado (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Sulawesi Utara, mengingatkan jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas di pemilihan umum (pemilu) 2024.

"Dalam menyambut pesta demokrasi 14 Februari, pesan kepala Kantor Kemenag untuk seluruh pegawai untuk menjaga netralitas, masing-masing dari kita sudah memiliki pilihan untuk dipilih," kata Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Bolmong Abdul Syukur, Senin.

Pegawai Kemenag harus netral dan selalu menjaga kerukunan bersama, katanya, ketika ada hal-hal yang muncul lewat media sosial yang membuat retaknya kerukunan agar diberikan pencerahan.

Semua elemen harus ikut dan memeriahkan pesta demokrasi, pemilihan umum 14 Februari bakal menentukan bangsa kedepannya.

Ia berharap sikap disiplin tersebut dapat diimplementasikan ke dalam tugas dan tanggung jawab sehari-hari.

Dia juga mengajak ASN Kemenag menyambut pemilu dengan damai dan rukun walau berbeda pilihan, sebab pesta demokrasi hendaknya dilalui dengan sukacita.

"Kedisiplinan ASN diharapkan menciptakan lingkungan kerja yang produktif dan harmonis," ungkapnya.

Ia terus mengimbau kepada seluruh keluarga besar Kemenag, jelang Pemilu untuk tetap menjaga sikap, tunjukkan bahwa ASN patut menjadi tauladan dengan segala kebaikan.

Abdul meminta meskipun berbeda pilihan akan tetapi kita harus netral, saling menjaga keharmonisan di lingkungan sekitar, tidak terlibat dalam politik uang.

"Saya mengingatkan untuk menggunakan hak suara kita dengan sebaiknya karena suara kita akan berpengaruh pada masyarakat dan generasi penerus di 5 tahun mendatang," katanya. 

Dia juga meminta untuk tetap menjaga kesehatan dengan menjaga imun tubuh mengingat cuaca ekstrim.

“Begitu juga kita doakan bersama agar seluruh petugas KPPS tetap dalam keadaan sehat walafiat selama proses pemilu berjalan sampai selesai," jelasnya.
 
 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024