Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Utara(Sulut) Ronald Lumbuun mengingatkan pegawai negeri sipil (PNS) di instansi itu dalam mengawali karir dengan menjaga komitmen dan konsisten dalam bekerja.

“Milikilah inteligensi, energi dan integritas. Berlakulah sebagai seorang PNS,” kata Ronald saat melantik dan mengambil sumpah/janji pejabat administrasi, PNS,.Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulut, di Manado, Jumat.

Selain itu juga pada saat tersebut dilakukan pelantikan dan pengambilan sumpah Majelis Pengawas Daerah Notaris (MPDN) Kota Tomohon.

Pada saat tersebut, Ronald mengucapkan selamat dan mengajak kepada seluruh yang dilantik untuk bersyukur.

Kepada pejabat administrasi yang dilantik baik yang mendapatkan promosi dan rotasi, ia menyampaikan  bahwa hal tersebut merupakan sesuatu yang biasa dalam sebuah organisasi.

"Pemilihan pejabat merupakan hasil dari kompetensi masing-masing pegawai melalui proses seleksi terbuka yang merupakan unsur transparansi di Kemenkumham Sulut," katanya.

Ia menambahkan kepada MPDN Kota Tomohon, untuk lebih mengawasi dan meningkatkan kinerja profesionalisme para notaris di wilayah kerja Provinsi Sulut.

Ia juga berpesan untuk mengesampingkan ego sektoral sehingga bisa terjalin kolaborasi dan sinergi.

Dalam kegiatan diselenggarakan secara virtual terpusat di Aula Mapalus Kanwil Kemenkumham Sulut tersebut, sebanyak 13 orang pejabat administrasi yang diambil sumpah, 10 orang PNS, sembilan orang MPDN Kota Tomohon dan satu orang PNS.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024