Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara menyalurkan bantuan kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Kemenag setempat di seputaran Kota Manado yang menerima dampak banjir pada Januari 2023 lalu.

"Bantuan untuk korban banjir tahun 2023 baru turun dan segera disalurkan," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H Sarbin Sehe di Manado, Sabtu.

Dia menjelaskan, saat terjadi banjir tahun lalu, Kanwil Kemenag Sulut mengajukan proposal bantuan solidaritas kepada Kementerian Agama RI. Bantuan solidaritas tersebut berasal dari partisipasi ASN Kemenag se-Indonesia yang dihimpun di pusat kemudian disalurkan.

Kanwil Kemenag Sulut mendapat giliran mendapatkan bantuan solidaritas tersebut pada Januari 2024 ini.

"Insya Allah, meskipun terlambat, tetapi saya pastikan semua mendapatkan bantuan atau hak-haknya," kata Kakanwil.

Karena itu, Kakanwil Sarbin Sehe menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada semua ASN Kemenag di seputaran Kota Manado terdampak banjir yang telah bersabar menunggu bantuan tersebut.

Kakanwil memastikan bantuan tersebut segera disalurkan secara transparan dan akuntabel kepada mereka yang membutuhkan.

"Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada bapak dan ibu yang telah bersabar menunggu, dan sekali lagi saya pastikan bantuan yang ada segera disalurkan secara transparan dan akuntabel," katanya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024