Manado (ANTARA) - Kakanwil Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara Sulut H Sarbin Sehe meminta jajarannya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada umat Hindu dan Budha di daerah itu.

"Saya menginstruksikan pembimbing masyarakat Hindu dan Buddha untuk merealisasikan bantuan sosial keagamaan dalam bulan Januari ini karena itu bersumber dari APBN yang diperuntukkan bagi umat dan masyarakat," kata Kakanwil Kemenag, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan bantuan sosial keagamaan untuk umat dan masyarakat harus segera direalisasikan di bulan Januari ini, namun harus berdasarkan data yang valid dan benar sehingga bantuan tersebut tepat sasaran dan akuntabel.

APBN yang disalurkan ke Kementerian Agama harus dikembalikan kepada rakyat dalam bentuk bantuan dan program yang bermanfaat.

Kakanwil mengajak ASN jajaran Bimas Hindu dan Buddha untuk bekerja dengan hati berdasarkan metode kerja yang baik dan perencanaan yang matang agar kualitas pelayanan kepada umat makin baik.

"Mari kita bekerja dengan hati melayani masyarakat, gunakan metode dan etos kerja yang baik, perencanaan yang matang agar kualitas pelayanan kita kepada masyarakat di tahun 2024 ini lebih baik dan meningkat," tutupnya.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024