Manado (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara Dr. Andi Muhammad Taufik SH, MH,  memimpin upacara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan Asisten Pembinaan pada Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulut Agita Tri Moertjahjanto SH, MH, di Manado, Kamis.

 Agita Tri Moertjahjanto SH, MH,  sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kejaksaan Negeri Boyolali di Boyolali. 

Sementara pejabat lama Dasplin, SH, MM, saat ini menjabat sebagai Jaksa Fungsional pada Bidang Perdata dan TUN Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara.

Kajati Andi Muhammad Taufik
mengatakan bahwa rotasi jabatan dilingkungan Kejaksaan RI  berupa mutasi dan promosi merupakan suatu hal yang biasa dilakukan oleh pimpinan.

Tujuan utamanya untuk  penyegaran sumber daya manusia sehingga diharapkan dapat menggerakkan kehidupan organisasi, meningkatkan semangat kerja.

Sehingga akan berdampak kepada kualitas pelaksanaan tugas yang lebih baik dari sebelumnya.

"Oleh karena itu pergantian pejabat harus dilihat sebagai suatu peristiwa penting baik ditinjau dari tuntutan perkembangan organisasi yang sehat dan dinamis maupun dari segi pendayagunaan sumber daya manusia," katanya.

Kepada pejabat baru yang baru saja dilantik, lanjut Kajati, agar mengemban amanah ini sesuai dengan tugas, fungsi dan kewenangan yang saudara miliki secara profesional dan proporsional.

Dengan kemampuan menerjemahkan beragam keinginan dan harapan ditengah dinamika kehidupan sosial kemasyarakatan yang acapkali mengalami perkembangan dan perubahan serta memperhatikan kearifan lokal, kejernihan nurani yang menghargai dan menempatkan manusia dan nilai-nilai kemanusiaan sebagai keutamaan. 

Saya berharap pejabat yang baru dilantik agar dapat segera menyesuaikan diri, beradaptasi, memahami peran tugas dan fungsi serta tanggung jawab saudara, lakukan koordinasi dengan stakeholder terkait dalam pelaksanaan tugas fungsi saudara tersebut. 

"Saya mengucapkan selamat atas kepercayaan pimpinan kepada saudara dan saya merasa yakin dengan bekal pengalaman yang sudah saudara dapat selama ini, saudara dapat melaksanakan tugas dengan baik di tempat yang sekarang ini," katanya.

Ia menambahkan kepada istri pejabat yang baru dilantik, saya mengingatkan agar  dapat menyesuaikan diri dan aktif dalam organisasi Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD), dampingi suami dalam melaksanakan tugas sebagaimana aturan yang sudah ditetapkan.


"Saya mengucapkan selamat bertugas kepada pejabat baru dan pejabat lama," katanya.

Hadir dalam kegiatan ini Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara Dr. Emilwan Ridwan SH, MH, Asisten Intelijen Marthen Tandi SH, MH, Asisten Tindak Pidana Khusus Hartono SH, MH, Asisten Perdata dan TUN Frenkie Son SH, MH, Asisten Pidana Militer Kol. Laut Elly Sumampouw SH, Para Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri se-Sulawesi Utara, Kabag TU Dr. Arjuna Wiritanya SH, MH, Para Koordinator, Para Kasi dan Kasubag di Kejati  Sulawesi Utara.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024