Manado (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk Wilayah Manado menyiapkan dana tunai sebesar Rp2,8 triliun dalam menghadapi masa libur Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pemimpin BNI Wilayah 11 (Suluttenggomalut) Lodewyck ZS Pattihahuan, di Manado, Rabu, mengatakan libur Natal dan Tahun Baru berbarengan dengan libur sekolah, cenderung memberikan mobilitas masyarakat mengalami peningkatan signifikan, dan mendorong geliat perekonomian ikut terdorong berkat daya beli yang tinggi.

"BNI selalu siap dengan menyiapkan dana tunai yang akan disebar juga di sejumlah ATM, sehingga semakin mudah nasabah mendapatkan dana tunai," kata Lodewyck.

Dia mengatakan BNI sangat menyadari pentingnya periode Natal dan Tahun Baru bagi masyarakat.

"Oleh karena itu, kami berkomitmen penuh untuk menyediakan layanan terbaik yang memadai untuk nasabah BNI, termasuk ketersediaan dana tunai, agar kebutuhan masyarakat selama liburan ini dapat terpenuhi," katanya.

Area Head 1 BNI Wilayah 11 Lucky Lahope mengatakan khusus untuk BNI Wilayah 11 Suluttenggomalut terdapat 11 Kantor Cabang yang akan menyediakan Layanan Operasional Terbatas untuk nasabah yang akan buka pada tanggal 26 Desember 2023, meliputi Provinsi Suluttenggomalut, KC Manado, KC Tomohon, KC Bitung, KC Kotamobagu, KC Tahuna, KC Gorontalo, KC Palu, KC Parigi, KC Luwuk, KC Tolitoli, KC Ternate.

Untuk Kota Manado BNI Kantor Cabang Pembantu Kanaka akan dibuka untuk melayani nasabah pada Hari Natal tanggal 25 Desember 2023 dan Tanggal 1 Januari 2024 untuk melayani setoran BBM Pertamina dan Pajak.

Jam Operasional Terbatas dimulai pukul 09:00 WIB sampai dengan pukul 12:00 WIB.

Transaksi yang dapat dilakukan pada saat operasional terbatas yaitu, transaksi setoran, tarik tunai Maksimal Rp25 juta/ rekening, transfer sesama BNI, Setoran BBM Pertamina dan Pajak.

Lucky Lahope Area Head 1 BNI Wilayah 11 (Suluttenggomalut) mengatakan meskipun tanggal merah namun BNI akan terus hadir untuk melayani nasabah karena BNI menyiapkan outlet khusus, 458 ATM yang terdiri dari 292 ATM Tunai, 3 ATM Tunai (O’Branch), 158 CRM dan 5 CRM (O’Branch) yang selalu siap beroperasi.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024