Manado (ANTARA) - Kodam XIII/Merdeka menggelar tradisi penerimaan dan penyambutan Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, sebagai Kasdam XIII/Merdeka baru, di Manado, Kamis. 

Tradisi penerimaan dan penyambutan Kasdam baru adalah proses dari rangkaian serah terima jabatan (sertijab) dan wujud  penghormatan kepada anggota baru yang akan melaksanakan tugas di Kodam XIII/Merdeka.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Legowo WR Jatmiko dalam sambutan mengatakan sertijab kali ini juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari tuntutan tugas dan dinamika organisasi TNI AD, terlebih khusus di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

Yakni  untuk memelihara ritme dan meningkatkan kualitas kinerja serta jalannya pembinaan satuan di lingkungan Kodam XIII/Merdeka

"Berkenaan dengan sertijab ini, saya ucapkan selamat kepada pejabat baru Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Yustinus Nono Yulianto, selamat datang di Makodam XIII/Merdeka," katanya.

Pangdam menambahkan bahwa Kasdam merupakan jabatan yang sangat strategis, yakni bertugas mengkoordinir dan membina unsur-unsur pembantu pimpinan serta melaksanakan tugas lain yang diberikan secara khusus oleh Pangdam.

Pada kesempatan itu, Pangdam menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Brigjen TNI Lutfhie Beta atas dedikasinya, loyalitas dan pengabdian dalam mengemban tugas dan tanggung jawab jabatannya selama ini.

Juga kepada istri dari Lutfhie Beta, yang dengan penuh kesabaran dan kesetiaan mendampingi suami dalam mengemban tugas dan pengabdian di lingkungan Kodam XIII/Merdeka.

Hadir pada saat itu antara lain,  Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Pangdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Patar Sangat Panggabean, para Danrem jajaran Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit KCK PD XIII/Merdeka Nonny Legowo beserta pengurus.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024