Manado (ANTARA) - Kementerian Agama (Kemenag) bersama tokoh pemuda lintas agama akan terus menjaga kerukunan di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H Sarbin Sehe di Manado, Selasa, mengaku telah menemui tokoh agama atau pimpinan organisasi keagamaan di Manado dan mengajak untuk menjaga keamanan, kerukunan umat beragama setelah kejadian di Bitung.

"Saya minta tokoh-tokoh agama, tokoh pemuda lintas agama untuk tetap bersama menjaga kondisi keamanan dan kerukunan di Manado. Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang tidak benar," ucap Sarbin.

Kakanwil mengatakan kondisi di Bitung sudah sangat kondusif, masyarakat sudah beraktivitas seperti biasa. "Tadi pagi kami sempat monitoring di Bitung," tambahnya.

Kakanwil mengajak tokoh agama dan pimpinan organisasi keagamaan mendukung langkah-langkah yang telah diambil pihak keamanan dan Pemerintah Kota Bitung.

"Mari kita semua mendukung ikhtiar dan kerja keras aparat keamanan, khususnya jajaran Polda Sulut dan Polresta Bitung yang bergerak cepat menciptakan situasi kembali menjadi kondusif," katanya.

Kemenag, katanya, akan terus memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan berupaya meningkatkan toleransi dan moderasi beragama di Sulut.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024