Manado (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sulawesi Utara (Sulut) Sarbin Sehe mengatakan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia mampu meningkatkan kebersamaan dan semangat berbagi di daerah tersebut.

"Saya berharap agar kegiatan yang akan diselenggarakan hendaknya yang bermanfaat bagi masyarakat," kata Kakanwil, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan peringatan HAB menjadi spirit kebersamaan dengan semangat berbagi. Kegiatan apapun yang dilakukan, sepatutnya dibingkai dengan dimensi berbagi sebagai rasa syukur kepada Tuhan. 

"HAB ini mempunyai arti penting bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi nilai-nilai kehidupan dan beragama," jelasnya. 

Kakanwil menjelaskan masyarakat seyogyanya merasakan kehadiran Kementerian Agama secara nyata, sehingga kegiatan berbagi menjadi salah satu wujud kehadiran dan kepedulian Kemenag di tengah masyarakat dan umat.

Sarbin mengajak untuk menyambut HAB ke-79 dengan meningkatkan rasa kemanusiaan dan persaudaraan melalui kegiatan berbagi dengan sesama tanpa melihat besar kecilnya pemberian yang diberikan, karena akan menjadi besar dan berharga bagi orang yang membutuhkan.

Peringatan Hari Amal Bakti tahun 2023 ini mengusung tema “Kerukunan Umat Untuk Indonesia Hebat”. Tema ini sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa Indonesia untuk maju.

 

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024