Manado (ANTARA) - Perum Bulog Divre Sulawesi Utara dan Gorontalo (SulutGo) meningkatkan operasi pasar program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pasar (OP-SPHP) untuk stabilkan harga bahan pokok (bapok) di daerah tersebut.

"Selama ini kegiatan OP-SPHP bekerja sama dengan Pemprov Sulut, kabupaten/kota, PD pasar, dan institusi lainnya," kata Pimpinan Wilayah Perum Bulog Drive SulutGo Abdul Muis S Ali, di Manado, Selasa.

Dia mengatakan OP beras medium SPHP menyasar pedagang pengecer, sehingga masyarakat bisa langsung membeli beras SPHP ini di kios pengecer yang menjual beras ini.

Selain ke pedagang pengecer, Bulog juga membuka gerai di pasar-pasar tradisional untuk menjual beras dan bahan pangan lainnya.

Masyarakat bisa membeli beras Bulog dengan harga murah di Rumah Pangan Kita (RPK) yang tersebar di 15 kabupaten dan kota di Sulut.

Bulog, katanya, akan terus bekerjasama dengan pemda, sehingga bisa melakukan OP di 15 kabupaten dan kota.

"OP beras tidak hanya di kota saja, namun bisa di pelosok desa, sehingga stabilisasi harga bisa merata dan dirasakan juga oleh warga di desa," katanya.

Harga beras yang dijual dalam OP-SPHP sebesar Rp10.800 per kilogram dengan kualitas beras sangat baik dan layak dikonsumsi.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024