Manado (ANTARA) - Kepolisian Resor Kota (Polresta) Manado menggelar kegiatan "Jumat Bacirita" dengan berdiskusi sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat di daerah ibu kota Provinsi Sulawesi Utara itu untuk ikut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

"Mari bersama kita jaga kamtibmas di lingkungan masing-masing.Jika ada hal-hal terkait gangguan kamtibmas agar segera laporkan ke kantor kepolisian terdekat," kata Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat Polresta Manado Kompol Arie Najoan dalam diskusi kamtibmas pada kegiatan Jumat Bacirita, di Manado, Jumat..

Dalam kegiatan Jumat Bacirita itu turut dihadiri Kaur Penum Subbid Penmas Polda Sulut Kompol Selfie Torondek, Kasat Resnarkoba Kompol May Diana Sitepu, Kasat Binmas Kompol Arie Najoan, serta perwakilan guru, siswa dan unsur masyarakat Kota Manado.

Fintawati Pakaya, Guru Bimbingan Konseling dari SMP Negeri 3 Manado menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan diskusi kamtibmas pada kegiatan Jumat Bacirita itu.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan diskusi seperti ini. Kami hampir setiap hari memberikan konseling kepada anak-anak terkait berbagai persoalan siswa, sehingga dengan kegiatan ini sangat bermanfaat, membantu kami memberikan nasihat kepada anak-anak," katanya.

Mikhael Mamusung, siswa Kelas IX SMP Negeri 4 Manado juga merespons positif dan sangat setuju kegiatan pembinaan seperti ini.

Ia berharap kepolisian terus meningkatkan kegiatan seperti ini ataupun kegiatan patroli pencegahan penyalahgunaan narkoba dan gangguan kamtibmas lainnya.

"Semoga bapak-bapak dan ibu-ibu dari kepolisian terus aktif melakukan patroli dan respon cepat, apabila ada aduan gangguan kamtibmas," kata Mikhael yang juga Ketua Osis SMP Negeri 4 Manado.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024