Manado (ANTARA) -  Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Setyo Budiyanto mengingatkan satuan lalu lintas di jajaran kepolisian daerah tersebut melakukan inovasi untuk menjadi polisi lalu lintas modern.

“Perlu adanya ide, inovasi kreatif  yang bisa dilakukan satuan lalu lintas, untuk menjadi polisi lalu lintas yang modern,” Kata Kapolda pada syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, di Manado, Senin.

Kapolda memberikan apresiasi  terhadap personel Lalu Lintas Polda Sulut yang memiliki semangat dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat mulai jam 06.00 WITA-22.00 WITA .

Memonitor hingga jam 22.00 WITA, para personel masih bertugas dengan penuh integritas dan semangat.  

“Ini harus dipertahankan, harus dijaga. Semangat anggota harus dijaga supaya bisa melaksanakan tugas-tugas yang diberikan,” katanya.

Dia menambahkan, Lalu Lintas Polda Sulut serta Polres dan Polresta jajaran untuk melaksanakan tugas semaksimal mungkin, sesuai dengan apa yang menjadi ketentuan dan yang diinstruksikan

Dia mengatakan, dalam rangka memperingati HUT ke-68 Lalu Lintas, Ditlantas Polda Sulut telah melaksanakan rangkaian kegiatan, yang merupakan cerminan semangat kebersamaan dan pelayanan kepada masyarakat.

Kegiatan tersebut antara lain, olahraga bersama, pemberian bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu, lomba polisi cilik yang, melaksanakan kegiatan bakti sosial di tempat-tempat ibadah, donor darah dan lomba cerdas cermat lalu lintas tingkat SMP dan SMA.

“Berharap kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat. Kemudian anak-anak bisa memahami tentang disiplin berlalu lintas,” katanya.

Kegiatan dilaksanakan di aula Catur Prasetya Polda Sulut,  Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes, para pejabagt utama Polda, pemangku kepentingan, serta diikuri secara virtual oleh Polres jajaran.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024