Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengatakan sinergitas para pihak membawa provinsi ujung utara Sulawesi tersebut semakin maju.

"Terima kasih karena pemerintah provinsi bersama dengan pemerintah kabupaten dan kota sinergitas berjalan baik, dan ini berdampak bagi kemajuan ekonomi serta pendapatan masyarakat," sebut Gubernur Olly Dondokambey pada 'Opening Ceremony Water Sport Competition' di Manado, Jumat.
  Gubernur membuka lomba jelang HUT Provinsi. ANTARA/HO-DKIPS
Gubernur juga mengatakan, toleransi yang sudah mengakar mampu membawa kehidupan masyarakat yang nyaman, tentram dan aman.

"Banyak yang mau berinvestasi di daerah ini karena kondisi daerah ini yang aman, tenteram dan nyaman," ujarnya.
  Atraksi terjun payung di HUT Provinsi Sulut. ANTARA/HO-DKIPS
Gubernur ke-12 Sulawesi Utara tersebut menambahkan, kemitraan pemerintah daerah dengan TNI-AL telah berlangsung lama dan itu tergambar dalam kegiatan menjelang ulang tahun provinsi yang ke-59.

"Perayaan ulang tahun Provinsi Sulut kali ini memang beda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya karena COVID-19. Hari ini benar-benar meriah karena didukung penuh oleh TNI-AL. Sudah banyak kerja sana yang terbangun selama ini, sudah berkali-kali dilakukan," ujar Gubernur Olly.
  Berbagai atraksi di HUT Provinsi Sulut. ANTARA/HO-DKIPS
Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono mengatakan, pembangunan di Ibu Kota Provinsi Sulut, Kota Manado telah maju pesat dibandingkan empat tahun setengah ketika menjabat Danlatamal.

"Pesat sekali (perkembangan), sekarang indah sekaligus menjadi destinasi wisata yang harus terus dipromosikan. Harapannya Sulut tetap aman, damai, bersatu padu mencintai NKRI," ujarnya.

Sabtu (23/9) puncak perayaan ulang tahun Provinsi Sulut yang ke-59. Beragam lomba sudah dihelat sejak siang hari seperti lari marathon, renang, kuliner hingga atraksi pesawat latih dan terjun payung.
  Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Steven kandouw saat peringatan HUT Provinsi Sulut. ANTARA/HO-DKIPS

 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024