Manado (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Letjen TNI Denny Tuejeh mengajak masyarakat untuk memanfaatkan dan memelihara hasil karya TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1309/Manado.

"Kepada pemerintah daerah dan masyarakat setempat, saya serahkan hasil karya TMMD Ke-117 ini untuk dimanfaatkan dan dipelihara dengan sebaik-baiknya agar dapat memberikan nilai guna yang tinggi bagi kesejahteraan masyarakat," kata Pangdam dalam sambutan dibacakan Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, saat menutup TMMD Ke-117 Kodim 1309/Manado, di Lapangan Bola Tangkoko, Kelurahan Bengkol, Manado, Sulawesi Utara, Kamis.

Dia menyampaikan selaku pengendali kegiatan operasional TMMD di wilayah Kodam XIII/Merdeka, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas hasil yang telah dicapai Satgas TMMD ke-117 beserta seluruh warga masyarakat Kelurahan Bengkol.

“Saya yakin keberhasilan ini tak lepas dari partisipasi aktif dan dukungan penuh pemerintah daerah dan seluruh elemen masyarakat serta instansi terkait," katanya.

Pelaksanaan TMMD Ke-117 TA 2023 di Wilayah Kodim 1309/Manado, Korem 131/Santiago, Kodam XIII/Merdeka berlangsung selama 30 hari dan meliputi pembuatan jalan sepanjang 800 meter, pembuatan jamban, pembuatan dua unit rumah RTLH, pembuatan pagar Masjid di kampung Lahendong dan pengecatan gedung Gereja Eklesia di Kelurahan Pandu Kecamatan Mapanget Kota Manado.

Penutupan TMMD ke-117 dilaksanakan dalam suatu upacara dengan peserta beberapa SSK dan SST dari TNI, Polri, Satpol PP Manado, Dishub Manado, Damkar Manado serta siswa SMA dan SMP Kota Manado.

Dalam upacara penutupan tersebut juga dibacakan laporan singkat hasil pelaksanaan oleh Komandan Kodim 1309/Manado Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, selaku Dansatgas TMMD ke-117.

Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan penyerahan hasil TMMD dari Komandan Satgas TMMD Letkol Inf Himawan Teddy Laksono, kepada Wakil Wali Kota Manado Richard Henry Marthen Sualang.

Pada saat itu juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan dan bingkisan oleh Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, kepada perwakilan masyarakat setempat.

Hadir pada acara tersebut antara lain Wakil Wali Kota Manado Richard Henry Marthen Sualang, Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf Yarnedi Mulyadi, Asops Danlantamal VIII/Manado Kolonel Laut (P) Dwi YogaPariyadi, Kadisops Lanudsri Manado Letkol Pas Togap M. Siburian, Waasops Polda Sulut AKBP Yandrie Makaminan serta sejumlah pejabat utama Korem 131 Santiago.
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024