Manado (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey melakukan rotasi dan promosi pejabat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas di jajaran pemerintah provinsi setempat. 

"Rotasi dan mutasi pejabat ini  amanat dari Komisi Aparatur Sipil Negara dan visi misi dari pemerintahan saat ini dalam rangka meningkatkan kinerja aparatur," ujar Gubernur Olly saat melantik dan mengambil sumpah pejabat di Manado, Selasa. 

Mutasi maupun promosi ini adalah satu hal yang harus dilakukan agar supaya kaderisasi bagi seluruh ASN yang ada di pemerintah provinsi bisa berjalan dengan baik. 

"Saya kira saudara yang baru dilantik sudah melalui proses yang ada serta mekanisme yang ditetapkan. Mudah-mudahan apa yang kita putuskan pada hari ini untuk melakukan rolling maupun promosi bisa menjalankan tugas dengan baik," ujarnya. 

Kolaborasi seluruh perangkat daerah menjadi penting dilakukan, tidak bisa berjalan sendiri karena semuanya saling berkaitan antarperangkat daerah satu dengan yang lainnya. 

Karena itu, bapak dan ibu yang menempati jabatan baru perlu melakukan koordinasi dalam rangka  menyelesaikan tugas tanggung jawab. 

"Sebagai gubernur dan wakil gubernur dalam visi misi ini paling penting melanjutkan segala kegiatan, Mudah-mudahan ini bisa berjalan dengan baik," ujarnya. 

Gubernur melantik dan mengambil sumpah empat pejabat eselon dua, masing-masing Chris Sondakh sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Alex Watimena (Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Rakyat), Imanuel Makahanap (Kepala Biro Organisasi) dan Lukman Lapadengan (Kepala Biro Pembangunan), selain itu sejumlah pejabat eselon tiga. 

 

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024