Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut VIII melaksanakan apel khusus Gelar Pasukan Ops Gaktib dan Ops Yustisi TA. 2023, di Manado, Sulawesi Utara, Selasa.

Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy Tangka mengatakan jajaran POM TNI wajib melaksanakan penegakan hukum, tata tertib dan disiplin Prajurit dan PNS. 

"Tujuan Ops Gaktib dan Yustisi ini adalah upaya meningkatkan disiplin dan tata tertib dan kepatuhan hukum, serta mencegah kesalahpahaman dan meningkatkan sinergitas Prajurit TNI-Polri dan masyarakat," katanya.

Kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut dari perintah Panglima TNI, Kasal, Pangkoarmada II yang dilaksanakan oleh satuan bawah yaitu Pom Lantamal VIII dan melibatkan gabungan dari unsur penegak hukum TNI/POLRI serta Dinas Perhubungan di wilayah Manado. 

Selesai kegiatan apel khusus gelar pasukan dilanjutkan dengan pelaksanaan Ops Gaktib Gabungan Pom TNI, Polri dan Dishub di Jalan Yos Sudarso Kairagi Manado. 

Turut hadir dalam Apel Khusus tersebut para Pejabat Utama dan Kasatker Lantamal VIII, Para Komandan Pom TNI dan Provost Polri serta Dishub Sulawesi Utara

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024