Manado (ANTARA) - Departemen misi Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) menargetkan pertumbuhan dan perintisan gereja di Indonesia.

"Seluruh Departemen Misi dan Biro Misi seluruh Indonesia melakukan Forum Tatap Muka Nasional (Fortapnas) guna pertumbuhan gereja dan perintisan gereja lokal GPDI seluruh Indonesia," kata Ketua Umum MP GPDI Pdt Jhonny Weol melalui Bendahara Umum MP GPDI Pdt Brando Lumatau, di Tomohon, Rabu.

Dia mengatakan untuk merintis gereja di pedalaman yang sama sekali belum mengenal Tuhan perlu adanya Roh Kudus.

Bendahara Umum MP GPDI Pdt Brando Lumatau, dalam kegiatan Fortapnas 2023 Departemen Biro Misi dan Penginjilan GPDI, di Tomohon, Rabu (5/7/2023). ANTARA/Nancy L Tigauw.

Tanpa Roh Kudus, katanya, misi pelayanan penginjilan akan gagal.

"Diperlukan Roh Kudus untuk menjalankan tugas misi penginjilan ini, untuk menjangkau yang tak terjangkau," katanya.

Departemen Misi dan Penginjilan Gereja MP GPDI Pdt Lodewick Kambey mengatakan tahun ini merupakan kali kedua diadakannya kegiatan ini.

"Kami menargetkan wilayah-wilayah yang belum terjangkau akan mengenal Tuhan Yesus," jelasnya.

Dia mengatakan majelis daerah seluruh Indonesia dipertemukan di tempat ini untuk satu misi penginjilan.

Kemudian, katanya, membangun sinergi untuk membuat aksi sehingga misi itu bisa tercapai.

"Kami pertemukan semua biro misi, karena mereka lebih mengenal dan mengetahui daerah masing-masing, wilayah mana yang belum terjangkau," jelasnya.

Departemen Misi dan Penginjilan Gereja MP GPDI Pdt Lodewick Kambey, dalam kegiatan Fortapnas 2023 Departemen Biro Misi dan Penginjilan GPDI, di Tomohon, Rabu (5/7/2023). ANTARA/Nancy L Tigauw.

Ketua Departemen Misi dan Pertumbuhan Gereja Majelis Pusat GPdI Pdt Jeffry Manitik mengatakan Fortapnas 2023 dilaksanakan di Kota Tomohon mulai tanggal 5-7 Juli 2023, di Hotel Grand Master Tomohon.

"Semoga apa yang dipercakapkan di tempat ini tidak lepas dari tema kita yakni menjadi jemaat GPDI berkarakter Kristus dan berdampak bagi dunia," katanya yang didampingi oleh Sekretaris Panitia Fortapnas Pdt Friendy Mapaliey dan Bendahara Panitia Pdt Jun Kodongan.

Asisten II Pemerintahan dan Kesra Pemkot Tomohon Oktavianus Mandagi mengatakan Pemerintah Kota Tomohon sangat mendukung kegiatan nasional GPdI ini.

"Kami harap kegiatan ini akan memberkati Kota Tomohon dan pemerintah kota," katanya.

Karena, katanya, semua yang baik akan memberikan dampak besar bagi bangsa dan negara.

Apalagi, katanya, Kota Tomohon, mulai bangkit setelah COVID-19, dengan adanya kegiatan-kegiatan nasional seperti ini, akan mendorong pertumbuhan iman maupun ekonomi di Tomohon.

"Wali Kota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk dan Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut menitipkan pesan selamat melakukan misi penginjilan departemen biro GPdI di Kota Tomohon," katanya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024