Manado (ANTARA) - Vallen Andrely Saweho (Kota Manado) dan Jessica Jennifer Marry Sendow (Kota Tomohon) terpilih menjadi 'Duta GenRe' Sulawesi Utara tahun 2023.

"Kami berharap dari ajang pemilihan Duta Genre ini dapat menciptakan remaja-remaja berencana serta terencana yang nantinya menjadi duta bagi remaja di Provinsi Sulawesi Utara," ujar Ketua Pokja Pembangunan Keluarga Alfrida Bayang di Manado, Minggu.

BKKBN optimistis melalui peran 'Duta GenRe' ini ke depan akan tampil pemimpin-pemimpin yang berkomitmen untuk perencanaan berkelanjutan.

Duta GenRe memiliki peran penting sebagai 'role model' dan motivator bagi remaja untuk mensosialisasikan dan mempromosikan program GenRe agar lebih efektif ke depan.

Kegiatan seperti ini juga diharapkan ikut meningkatkan ketahanan remaja dan pembinaan remaja, salah satunya dengan mengajak teman-teman sebaya mendewasakan usia perkawinan.

"Ajang ini menandakan puncak perjuangan para peserta membangkitkan semangat dalam memperjuangkan dan merencanakan masa depan generasi muda yang berkelanjutan," ujarnya.

BKKBN Sulut memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah bekerja keras hingga kegiatan pemilihan 'Duta GenRe' berlangsung sukses.

Alfrida menyebutkan, selama proses seleksi menuju grand final peserta telah memaparkan ide-ide yang menarik serta proyek -proyek perubahan luar biasa, memiliki semangat menciptakan perubahan positif dalam masyarakat khususnya remaja.

"Finalis adalah remaja pilihan dari Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) dari kabupaten dan kota di Provinsi Sulut," ujarnya.

Juri pada pemilihan 'Duta GenRe' tersebut yaitu Benedict Narande, dr. Alfrida bayang, M.Kes, Bintang Mokodompit, S.Kom, Rivenhard Runturambi,S.Th M.Si dan Astrid Kumentas, S.Sos.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024