Manado (ANTARA) - Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Wakhyono mengingatkan Babinsa agar terus mengajak masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

"Supaya lingkungan kita itu lebih nyaman. Jadi kita lebih tenang dalam kehidupan bermasyarakat," kata Danrem saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Sulawesi Utara, melalui keterangan tertulis, Selasa.

Mantan Direktur Umum Pusat Zeni Angkatan Darat itu menjelaskan tujuan kunker  ke Kabupaten Sitaro, yakni dalam rangka menjalin silaturahmi dengan personel  TNI di Sitaro.

"Adakan kunker ini dalam rangka silaturahmi dengan jajaran kami yang ada di Kabupaten Sitaro," kata Danrem

Untuk seluruh anggota TNI, dia mengimbau agar mampu menjadi penyejuk di masyarakat, utamanya ketika semua pihak tengah menghadapi pelaksanaan tahun politik, sehingga Kamtibmas terjaga.

"Kami mengajak para Danramil dan Babinsa yang ada di daerah untuk sama-sama kita ciptakan suasana yang nyaman dan sejuk di lingkungan kita masing-masing," katanya.

Danrem Wakhyono juga menekankan soal kemampuan personel dalam memahami kondisi di tengah masyarakat.

"Saya mengajak rekan-rekan di lapangan, kita hidup di lingkungan masyarakat untuk lebih memahami karakter budaya dari masyarakat kita," kata Danrem

Dalam kunjungan tersebut, Danrem Wakhyono  bersama rombongan juga meninjau Pos Pengamatan Gunung Api Karangetang di Kampung Salili Kecamatan Siau Tengah.

Pada kunker tersebut Danrem didampingi antara lain Kasi Ops Kasrem 131/Santiago Kolonel Inf. Wahyu Rahmadanus Suryawan.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024