Manado, 18/9 (AntaraSulut) - Grand Kawanua International City (GKIC) selain menyediakan rumah mewah juga perumahan khusus untuk masyarakat dengan pendapatn menengah ke bawah di Povinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Saat ini, GKIC sementara membangun 1.000 unit rumah, dan sekitar 600 unit, diperuntukkan masyarakat menengah ke bawah," kata Managing Director AKR land development, Widijanto, di Manado, Kamis.

Widijanto mengatakan rumah murah sebanyak 600 unit, dibuat sangat pas untuk masyarakat Sulut dengan konsep yang sangat menarik, sesuai dengan perkembangan yang ada.

Pertumbuhan properti di sulut, sementara menggeliat, katanya, karena dianggap sebagai daerah yang paling aman dalam investasi propeti.

"Selain pertumbuhan penjualan rumah mewah yang bagus sekali, juga diikuti oleh peningkatan perumahan menengah ke bawah," jelasnya.

Perumahan menengah ke bawah ini, katanya, ditawarkan dengan harga yang sangat terjangkau yakni sekitar Rp400 juta per unit, dan itu bisa dicicil.

Grand Kawanua International City tergolong proyek hunian paling besar di Manado yang dikembangkan di area seluas 180 ha. Di dalamnya akan dilengkapi sejumlah fasilitas, antara lain lapangan golf, wedding chapel, office park, rumah sakit, dan sekolah internasional.

�Selain itu juga ada hotel dan convention center berkapasitas 5.000 orang,� katanya.

Developernya tengah mengembangkan Bukit Golf Residence, kawasan hunian eksklusif dengan view golf. Selain itu ada klaster Golden Kawanua, Royal Kawanua, selain Kawanua Citywalk.***2***




Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024