Minahasa, 8/9 (ManadoSulut) - Bupati Kabupaten Minahasa Jantje Wowiling Sajouw mengatakan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sebagai penyambung lidah rakyat, untuk berjuang dan bekerja demi kesejahteraan rakyat.

"Saya mengucapkan selamat kepada Anggota DPRD yang baru dilantik, dan mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan Anggota DPRD masa bakti 2009-2014, atas goresan karya dan pengabdian bagi kemajuan Minahasa," kata Jantje, di Tondano, Senin.

Jantje mengatakan, bahwa kata Bung Karno "Aku bukan apa-apa kalau tanpa rakyat, aku besar karena rakyat, aku berjuang karna rakyat dan aku penyambung lidah rakyat", semoga maknanya memotivasi setiap pemerintahan di negeri ini sebagai penyambung lidah rakyat, dengan berjuang dan bekerja untuk kesejahteraan serta kebahagiaan rakyat.

Bupati mengingatkan, bahwa sebagai anggota lembaga legislatif dan institusi, maka DPRD mengemban fungsi regulasi, fungsi control dan fungsi budgeting.

Pelaksanaan fungsi ini, katanya, tentu akan sinergis dengan pelaksanaan fungsi operating dari jajaran pemerintah daerah yang akan saling melengkapi dalam bingkai "Check and Balances".

Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi dan Wakil Bupati Ivan Sarundajang menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Minahasa dalam rangka Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Minahasa masa bakti 2014-2019 pada Senin (8/9) di Gedung Wale Ne Tou Tondano.

Rapat Paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Drs Frits Tairas ini turut dihadiri oleh jajaran Forkopimda, Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh MHum, Wakil Ketua TP PKK Jashinta Sarundajang-Paat, Sekda Jeffry Korengkeng SH MSi dan jajaran Pemkab, KPU, Panwaslu, para Camat, Lurah, Hukum Tua serta undangan lainnya.

Yang ditandai dengan pengucapan sumpah/Janji yang dipimpin oleh Ketua PN Tondano Novri Oroh SH MSi disaksikan para Rohaniwan dan penyematan Pin Anggota DPRD oleh Bupati JWS kepada tujuh anggota DPRD baru.

Selanjutnya dilakukan serah terima palu pimpinan Dewan dari Ketua DPRD lama Drs Frits Tairas kepada Drs Dharma Palar dari PDIP sebagai Ketua sementara dan Careig Runtu SIP dari PG sebagai Wakil Ketua sementara.***1*** M.F.Said 8-9-2014 20.25



Pewarta : Oleh Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024