Sitaro (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), gelar coffee morning bersama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan insan pers Sitaro, di Kantor Bawaslu.

"Coffee morning ini digelar untuk perkuat silaturahmi terutama kerja sama antara kedua lembaga serta para insan pers sebagai mitra kerja penyelenggara," jelas Ketua Bawaslu Sitaro, Fidel Malumbot, Sabtu.

Pimpinan Bawaslu yang juga eks wartawan senior di Sulut ini mengatakan, yang menjadi inti pembahasan terkait dengan beberapa tahapan pemilu 2024.

"Terutama yang menjadi inti pembahasan yakni kegiatan pemutakhiran data pemilih yang sementara dilaksanakan oleh petugas pantarlih, dan juga kegiatan verifikasi faktual calon anggota DPD," kata Malumbot.

Kesempatan itu juga, Ketua KPU Sitaro, Stevanus Kaaro mengapresiasi kegiatan yang dicetuskan oleh Bawaslu yakni coffee morning, sebagai sarana berbagi informasi terlebih telah melibatkan insan pers.

"Insan pers telah membantu pihak KPU dalam penyebarluasan informasi terkait dengan kegiatan kepemiluan. Dan ini sangat membantu bahkan memberikan edukasi bagi masyarakat," tukas komisioner yang sering disapa Stevo ini.

Terpisah, Sekretaris Asosiasi Wartawan Sitaro (AWASI) Jufri Kasumbala mengapresiasi kedua lembaga baik Bawaslu dan KPU yang menurutnya selama ini sangat komunikatif kepada insan pers terkait informasi kepemiluan.

"Kami berharap kemitraan ini akan terus terjalin dengan baik, karena kebutuhan informasi dalam menghadapi pemilu 2024 oleh masyarakat sangat tinggi. Dan tentunya ini menjadi beban tersendiri bagi kami dalam menyebarkan informasi lewat pemberitaan di media," tutur Kasumbala.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Hence Paat
Copyright © ANTARA 2024