Manado, 25/8 (Antara) - Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) DR Sinyo Harry Sarundajang meminta masyarakat di daerah tersebut mewaspadai dan segera lapor kepada pihak berwajib jika melihat atau terdapat tanda-tanda adanya gerakan ISIS.

Gubernur Sarundajang mengatakan hal itu ketika meresmikan `Gereja Katolik Santa Maria Diangkat Ke Surga` di Pinabetengan, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa, (24/8), kata Kabag Humas Setda Provinsi Sulut DR Jemmy Kumendong di Manado, Senin.

Gubernur Sarundajang mengatakan pemerintah Indonesia secara tegas melarang aktivitas ISIS (Negara Islam Irak dan Suriah), sehingga masyarakat Sulut perlu bersikap waspada terhadap gerakan organisasi tersebut.

Ideologi ISIS bertentangan dengan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdasarkan Pancasila, maka organisasi teroris gaya baru itu sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia.

Gubernur Sarundajang menyampaikan selamat kepada seluruh umat Katolik di Sulut atas diresmikannya Gedung Gereja Santa Maria diangkat ke Sorga ini, karena peresmian ini adalah momen diidam-idamkan oleh warga gereja di Pinabetengan.

Gubernur memberikan apresiasi kepada Uskup Mgr Yosef Suwatan, dibawah kepemimpinannya umat Katolik di daerah ini semakin maju, dan juga mengapresiasi peran umat Katolik dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di Sulut.

Gubernur berharap dengan diresmikannya gedung gereja cukup megah ini akan makin menumbuhkan iman percaya serta semangat baru bagi warga gereja untuk terus berkarya sehingga menjadi warga gereja yang sejahtera, dikutip Kumendong.

Peresmian gedung gereja tersebut diawali ibadah Perayaan Pemberkatan Gereja dipimpin Uskup Manado Mgr Yosef Suwatan. Acara tersebut dihadiri para umat Katolik di daerah itu dan para pejabat teras instansi pemerintah terkait serta para undangan.

Pewarta : Jootje Kumajas
Editor : Kumajas Jootje
Copyright © ANTARA 2024