Manado (ANTARA) - KPU Kota Manado, sudah menjadwalkan pelaksanaan tes wawancara bagi seluruh calon panitia pemungutan suara (PPS) yang lolos seleksi CAT, pada 18-20 Januari 2023. 

Ketua KPU Manado, Drs. Jusuf Wowor, mengatakan, tes wawancara akan dilakukan di 11 kecamatan, dengan waktu mulai yang berbeda, antara pukul 08.00 Wita sampai 10.00 Wita. 

"Pelaksanaan dilakukan di 11 kecamatan dengan lokasi di aula kantor camat mulai dari Bunaken Kepulauan sampai Malalayang," kata Wowor, di Manado. 

Dia mengatakan, KPU sudah mengumumkan secara resmi pelaksanaan tes wawancara lewat media sosial yang dimiliki oleh lembaga penyelenggara pemilihan umum kegiatan tersebut. 

Dia berharap sampai pada hari pelaksanaan tes wawancara, seluruh calon anggota PPS yang lolos CAT, dapat mengikuti dalam keadaan sehat walafiat. 

Untuk pelaksanaan tes wawancara, Wowor mengatakan, akan dilaksanakan berturut-turut tiga hari, yang dimulai di kecamatan Wanea pada 18 Januari pukul 08.00 Wita dengan lokasi aula kantor kecamatan tersebut, kemudian di Mapanget juga akan dilaksanakan 18 Januari di aula kantor tersebut mulai pukul 09.00 Wita. 

Masih di hari yang sama, kecamatan Malalayang dilakukan di aula kantor tersebut mulai pukul 09.00 Wita, lalu Singkil juga di aula kecamatan tersebut mulai pukul 09.00 Wita. 

Sedangkan di Kecamatan Tuminting pada hari Rabu 18 Januari akan dilaksanakan pada pukul 10.00 Wita dengan lokasi di aula kantor tersebut, lalu Sario juga di aula kantor camat dengan waktu pelaksanaan mulai pukul 14.00 Wita. 

Sedangkan Kecamatan Bunaken Kepulauan, Tikala dan Paal Dua, dijadwalkan pada Kamis 19 Januari 2023, di aula kantor camat masing-masing dan dimulai serentak pukul 10.00 Wita. 

Hari terakhir pelaksanaan tes wawancara di kecamatan Bunaken dan Wenang, pada 20 Januari 2023 dan akan dimulai pada pukul 08.00 wita untuk Bunaken, dan Wenang pukul 10.00 Wita, di aula kantor camat masing-masing. 
 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024