Manado (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Manado, Nortje Henny Van Bone, menegaskan, semua  program kerja yang akan dilaksanakan di DPRD Manado harus menyesuaikan dengan rencana kerja (Renja) yang ditetapkan dalam paripurna buka tutup masa sidang. 

"Semua yang akan dilaksanakan harus sesuai Renja yang sudah ditetapkan dalam paripurna, agar sesuai aturan yang ada," tegas Van Bone, di Manado, Jumat. 

Dia mengatakan, sebelum menetapkan Renja, sudah meminta semua komisi yang ada di DPRD Manado untuk memasukkan Renja, sehingga bisa disesuaikan dan tidak bertabrakan. 

Dia menjelaskan, semua komisi memang memasukkan Renja untuk dibuat penyesuaian, karena nantinya ketika masuk awal tahun dan BPK melakukan pemeriksaan tidak akan ada temuan kesalahan atau lainnya. 
  Paripurna buka tutup masa sidang (jo/ANTARA) (1) Karena menurut dia, jika semua yang dikerjakan sesuai Renja, maka semuanya pasti akan aman-aman saja, sebab Renja itu juga mengacu pada frame besar, yakni APBD 2023. 

"Maksudnya saat kami membahas APBD maka Renja DPRD sudah masuk di situ, sehingga program dan kegiatan mulai dari legislasi, pengawasan sampai penganggaran  sudah ditetapkan di situ," tegasnya. 

Pekan ini DPRD Manado, sudah menggelar paripurna buka masa sidang pertama 2023 dan tutup masa sidang ketiga 2022,  yang dipimpin Wakil Ketua, Nortje Henny Van Bone dan dihadiri oleh anggota DPRD, sebagai tanda dimulainya semua kegiatan lembaga legislatif tersebut. 

Dalam paripurna tersebut, Van Bone mengharapkan semua unsur yang ada di DPRD Manado bekerja sama untuk menyukseskan setiap program yang sudah ditetapkan bersama untuk dilakukan. Sehingga semuanya bisa dilaksanakan dan selesai tepat waktu. 

"Saya mengajak semua AKD di DPRD untuk melaksanakan dan menyelesaikan setiap agenda yang ditetapkan sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat yang merupakan konstituen di lima Dapil Manado. Serta sebagai bentuk kepatuhan terhadap semua aturan yang ada," katanya. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024