Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) terus meningkatkan kualitas pendidikan Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kualitas pendidikan sejak dini sangat penting, sehingga kami meresmikan sebelas Taman Kanak-Kanak (TK) di Kota Manado," kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, di Manado, Rabu.

Dia mengatakan sebelas TK yang diresmikan oleh Wali Kota adalah TK Negeri 02 Manado, TK Negeri 03 Manado, TK Negeri 04 Manado, TK Negeri 05 Manado, TK Negeri 06 Manado, TK Negeri 07 Manado, TK Negeri 08 Manado, TK Negeri 09 Manado, TK Negeri 10 Manado, TK Negeri 11 Manado, dan TK Negeri 12 Manado.

Lokasi sebelas TK tersebut, katanya, tersebar di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Manado.

Wali Kota menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikan sebelas TK tersebut, untuk menunjang pendidikan anak sejak usia dini di Kota Manado.

Dia mengatakan, dengan diberikannya pendidikan yang berkualitas sejak dini, maka akan menentukan generasi bangsa yang siap membangun daerah dan negara.

Pemerintah, katanya, akan memperhatikan sarana dan prasarana pendidikan di Kota Manado, sehingga menciptakan anak didik yang bermutu dan siap bersaing.

Peresmian TK di Manado, turut mendampingi Wali Kota dalam kegiatan peresmian ini, Sekretaris Daerah Kota Manado Micler Lakat, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado, Kepala Bidang PAUD dan DIKMAS, serta Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Manado.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024