Manado (ANTARA) - Sekretaris daerah kota (Sekdakot) Manado, Dr. Micler Lakar SH, MH, menyatakan kepala BKPDM Manado, Donald Supit, SH, MH, lulus dalam ujian akhir pada Diklat Pim II angkatan XXI tahun 2022. 

"Setelah diuji proyek perubahan pada tahapan pertama dari Kepala BKPDM Manado, sampai akhir pada Senin pekan ini, dinyatakan lulus dan berhasil," kata Lakat, kepada antaranews.com, di Manado. 

Lakat mengatakan, setelah dinyatakan berhasil dan lulus, maka Diklat Pim II yang dilaksanakan di Pusdiklat Spimnas Lan- RI Yogjakarta, selesai dan ditutup.  Sekdakot mendampingi Kepala BKPDM Manado dalam ujian akhir diklat pim II (1)
Pejabat yang selalu dekat para pekerja media itu, mengatakan, setelah penutupan maka para peserta Diklat dilepas kembali ke daerah masing-masing secara resmi, pada Selasa 6 Desember 2022. 

"Walaupun memang dalam praktek kerjanya, bolak balik ke daerah asal untuk tetap melakukan tugas pelayanan masyarakat sambil terus belajar," katanya. 

Dia menambahkan dari kota Manado sendiri, ada sejumlah pejabat eselon II yang ikut dalam Diklat itu tersebut dan semuanya dinyatakan lulus dengan nilai yang baik dan memuaskan.     Sekdakot mendampingi Kepala BKPDM Manado dalam ujian akhir diklat pim II (1)
"Mereka belajar selama kurang lebih 18 minggu, sesuai dengan durasi belajar yang dilaksanakan ada yang dalam jaringan dan luar jaringan," katanya. 

Dia menyebutkan, dari 60 peserta yang ikut, semuanya dinyatakan lulus, dengan kualifikasi nilai, 24 sangat memuaskan, 35 memuaskan dan 1 nilai baik. 

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024