Manado (ANTARA) - Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) VIII Manado, Sulawesi Utara, melaksanakan donor darah dalam rangka menyambut Hari Armada tahun 2022.

"Berbagai kegiatan dilaksanakan menyambut Hari Armada salah satunya bakti sosial donor darah," kata Kadispen Lantamal VIII Manado Mayor Laut (KH) Samuel Pontoh, di Manado, Minggu.

Dia mengatakan kegiatan berlangsung di Gedung Yos Sudarso Markas Komando Lantamal VIII tersebut, selain diikuti personel Lantamal VIII, juga perwakilan personel dari Kodam XIII/Merdeka, Lanudsri Manado, Korem 131/Santiago dan Brimob Polda Sulut serta Jalasenastri Kordinator Cabang VIII Daerah Jalasenastri Armada II.

Sebelum pelaksanaan donor darah, masih dalam peringatan yang sama, Lantamal VIII juga menggelar olahraga bersama yang berlangsung di Lapangan Apel Denmako Lantamal VIII.

Kegiatan tersebut dilaksanakan personel Lantamal VIII bersama Korcab VIII DJA dengan instansi maritim diantaranya Bakamla Zona Maritim Tengah, Polairud Polda Sulut, Imigrasi Manado guna menjaga kebugaran sekaligus sebagai ajang silaturahmi.

Kegiatan dilaksanakan Lantamal VIII ini semata-mata untuk memeriahkan serta memperingati Hari Armada RI yang jatuh pada 5 Desember 2022.

"Olahraga bersama merupakan bentuk kebersamaan Lantamal VIII baik dengan instansi TNI/Polri maupun masyarakat," kata Pontoh mengutip disampaikan Komandan Lantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka.

Menurut Pontoh selain kegiatan-kegiatan tersebut juga telah dilaksanakan penanaman mangrove di daerah pesisir, bakti sosial diantaranya kunjungan ke panti jompo.

Serta telah melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Kairagi Manado.

Ziarah dan tabur bunga tersebut dipimpin Danlantamal VIII Laksamana Pertama TNI Nouldy J. Tangka bersama Ketua Koordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenasti Armada II Herny Nouldy Tangka.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai wujud penghormatan serta penghargaan kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah telah gugur demi membela bangsa dan negara.

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024