Manado (ANTARA) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menyambut Natal dan Tahun baru 2023 dengan menggelar pasar murah sebanyak 62 titik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

 

"Sebanyak 62 titik lokasi pasar murah Natal ini akan tersebar di 15 kabupaten dan kota," kata Kadisperindag Sulut Daniel Mewengkang, di Manado, Rabu.

 

Ia berharap dengan kegiatan pasar murah Natal 2022 ini, akan membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih murah.

 

Dalam pasar murah Natal 2022 ini menjual beras, gula pasir, minyak goreng, telur ayam, tepung terigu, mentega dan masih banyak lagi.

 

Sampai saat ini,  pelaksanaan Pasar Murah Natal 2022 sudah dilaksanakan di 13 titik baik di Kota Manado dan Kabupaten Bolaang Mongondow.

 

"Hari ini sementara di laksanakan di Kabupaten Bolmut," katanya.

 

Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Disperindag Sulut Ronny Erungan mengatakan pasar murah Natal ini diharapkan mampu menekan pergerakan harga kebutuhan pokok jelang Natal.

 

"Kami mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan Pasar Murah Natal ini, karena harga lebih terjangkau," katanya.

 

Kepala Seksi Bina Pasar dan Distribusi Disperindag Sulut Fernando Goni mengatakan pasar murah adalah aktivitas kegiatan berbasis perdagangan komoditi pangan berbentuk penjualan langsung, yang dilakukan oleh dinas kepada masyarakat, dengan harga yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

 

"Kami melakukan pasar murah Natal di lokasi padat penduduk yang merayakan Natal," katanya.

 

Tapi,  tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat umum agar dapat memanfaatkan kegiatan pasar murah ini.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024