Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota Manado mengingatkan umat beragama agar terus menjaga kerukunan sesama mereka di ibukota  Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tersebut.

"Melalui peresmian dan penandatanganan prasasti "Taman Cinta Kasih dan Rupang Si Mian Sen", bertempat di Vihara Dhammadipa Manado, diharapkan kerukunan akan tetap terjaga di Manado," kata Wali Kota Manado Andrei Angouw, di Manado, Minggu.

Dia mengingatkan pentingnya menjaga kerukunan antar umat beragama, agar Kota Manado dapat menjadi contoh di Indonesia maupun dunia.

Wali Kota juga menghimbau umat beragama untuk selalu menjaga kebersihan dan berharap umat Buddha dapat selalu mendukung program-program Pemerintah Kota Manado.

Oleh karena itu, katanya, diperlukan sikap untuk saling mendengarkan, saling menghormati dan saling menghargai atas perbedaan demi terciptanya kedamaian.

Ia mengajak seluruh umat beragama, khususnya di Kota Manado untuk selalu menjaga kerukunan agar tercipta situasi yang kondusif.

Untuk menciptakan kerukunan dan kedamaian, katanya, maka diperlukan kerukunan antar sesama umat beragama.

Ia berpesan kepada masyarakat, selagi adanya perbedaan dalam memeluk agama dan mempunyai keyakinan masing-masing agar berpegang teguh untuk saling menghormati dan menghargai perbedaan.

Selain itu, mereka harus bekerja sama guna membangun Bangsa Indonesia menjadi lebih maju, karena terciptanya kerukunan masyarakat.
 


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024