Tondano, (AntaraSulut) - Sekretaris Daerah Kabupatan Minahasa Jeffry Robby Korengkeng SH MSi mengingatkan para PNS untuk tidak menambah waktu libur. Libur nasional hanya berlaku pada Selasa 27/5 dan Kamis 29/5. Selanjutnya pada Rabu 28/5 dan Jumat 30/5 semua PNS harus masuk kantor seperti biasa.

Hal tersebut disampaikan Sekda JRK di sela-sela Ibadah Pemkab Minahasa pada Senin 26/5 pagi di Ruang Sidang Kantor Bupati, Tondano.

Dikatakan Sekda JRK bahwa penegakan Disiplin bagi jajaran PNS di lingkup Pemkab dilakukan setiap hari. Pihaknya tidak segan-segan untuk memberikan sanksi bagi PNS yang tidak disiplin dan sering melanggar aturan.

Sementara Ibadah Pemkab yang dipandu oleh Pdt Dr dipimpin oleh Pdt Drh Erliana MSi dari Jakarta, turut dihadiri oleh Sekda Jeffry Korengkeng SH MSi, Asisten II Dr SW Siagian MA, Asisten III Hetty Rumagit SH, Kabag Hukum Wellem Nainggolan SH MH, Kabag Ekonomi Philip Siwi SE, Kabag Perlengkapan Mekry Sondey SE, Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi serta para PNS di lingkungan Pemkab Minahasa.

Dalam khotbahnya yang mengambil pembacaan Alkitab Filipi 3:10-15, Pdt Eriana mengingatkan kita sebagai orang Kristen harus tahu tujuan hidup seperti Rasul Paulus yang ingin mengenal lebih dekat Tuhan Yesus sebagai tujuan hidupnya.

Untuk menjadi sempurna seperti Kristus harus menjadi komitmen iman bagi kita sebagai umat yang percaya kepada-Nya.

Dikatakan Pdt Eriana, jika kita ingin mengenal Tuhan maka kita harus dekat dengan Kristus sehingga kita tahu akan apa yang Dia lakukan agar kita menjadi teladan seperti Kristus.

Pengenalan akan Yesus harus menjadi aura bagi kita, dan dibuktikan lewat pikiran yang sama dengan Yesus sehingga menghasilkan perkataan dan perbuatan yang menunjukkan Buah-buah Roh untuk berkarakter seperti Kristus Tuhan kita.


Pewarta : Nancy Tigauw
Editor :
Copyright © ANTARA 2024