Sitaro (ANTARA) - Menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke XI di Kabupaten Bolaang Mongondow pada tanggal 14 - 21 November 2022 mendatang, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro) siapkan enam orang atlet cabang olahraga panjat tebing.

Untuk mematangkan kesiapan para atlet itu sendiri, FPTI Sitaro melaksanakan pemusatan latihan yang berlokasi di Museum Ulu Siau hingga pelaksanaan Porprov digelar nanti.

"Ada sebanyak enam orang atlit yang disiapkan FPTI Sitaro dalam pemusatan latihan cabang olahraga panjat tebing hingga pelaksanaan Porprov, dengan kategori lima atlit putra dan satu atlit putri," kata Ketua FPTI Sitaro, James Tamo, Senin (26/09).

Perlu diketahui, lanjut James, kegiatan pemusatan latihan ini merupakan agenda yang sudah sepakat dibahas dalam rapat umum anggota jelang pelaksanaan Porprov XI di Bolmong mendatang. 

"Ini momen yang wajib karena melihat bagaimana kesiapan para atlit dalam menyambut kejuaraan Porprov mendatang. Sebab nantinya setelah pemusatan latihan ini dibuka para atlit akan terus melaksanakan latihan hingga november mendatang," jelasnya. 

Menurut dia, sejauh ini FPTI Sitaro terus berupaya mematangkan persiapan jelang perhelatan dua tahunan tersebut, baik membangun dinding panjat, mempersiapkan tempat tinggal selama pemusatan latihan dan kebutuhan para atlit, hingga kesiapan dana. 

"Untuk itu kami sangat berterimakasih kepada semua pihak khususnya para donatur yang telah membantu," tuturnya.

Pewarta : Stenly RM Gaghunting
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024