Manado (ANTARA) - Regional Office BRI Manado membiayai perumahan warga berpenghasilan rendah di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

"Kami berkomitmen mendukung pertumbuhan perekonomian sektor riil di wilayah Sulawesi Utara, khususnya di dalam sektor perumahan/properti," kata  Regional Consumer Banking Head Manado Ali Masuron, di Manado, Sabtu.

Hal ini, katanya, diwujudkan dalam bentuk nyata Regional Office BRI Manado dalam menyalurkan pembiayaan properti bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) melalui skema Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP) atau biasa dikenal dengan KPR Subsidi.

Selama kurang lebih lima tahun, katanya, Regional Office BRI Manado, telah membangun kerja sama dengan DPD REI Sulut dan seluruh anggota pengembang KPR FLPP yang tergabung, untuk menyalurkan pembiayaan KPR FLPP.

KPR FLPP, katanya, merupakan program pemerintah Indonesia yang dikelola langsung oleh BP Tapera, untuk menyediakan rumah yang layak bagi masyarakat berpenghasilan rendah, dengan skema suku bunga tetap sebesar lima persen selama masa tenor pinjaman.

Dia mengatakan melalui Rakerda DPD REI Sulut yang dilaksanakan di Hotel Luwansa Manado, BRI Regional Office Manado mendapatkan penghargaan (REI Award) sebagai Bank dengan Realisasi KPR Subsidi terbanyak di wilayah Sulawesi Utara periode tahun 2021 dan juga Penghargaan lainnya sebagai bank dengan penyaluran Kredit Konstruksi Perumahan Terbanyak di Sulawesi Utara periode tahun 2021.

Penghargaan diterima langsung oleh Bapak Ali Masuron, sebagai Regional Consumer Banking Head Manado, yang diserahkan oleh Sekertaris Jenderal DPP REI Bapak Harry Ganie dan juga Ketua DPD REI Sulut Bapak Sony Mandagi.

"Regional Office BRI Manado akan tetap melanjutkan komitmennya dalam penyaluran KPR FLPP," katanya.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024