Minahasa Tenggara (ANTARA) - Stasiun Pengisian Bulak Elpiji (SPBE) PT. Usaha Setia Sejati di kota Ratahan Kabupaten Minahasa Tenggara, resmi beroperasi, setelah diresmikan Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey (OD), Rabu (10/8).

Dalam penyampaiannya, Olly mengharapkan dengan diresmikannya SPBE ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan gas elpiji bagi masyarakat di sebagian wilayah Sulut.

"Kami dari pemerintah provinsi berharap dengan adanya SPBE ini kebutuhan warga Sulut untuk gas elpiji dapat terpenuhi," katanya.

Selain itu kata orang nomor satu di Sulut ini, dengan beroperasinya SPBE tersebut dapat membantu para pengusaha pengusaha kecil di bidang kuliner, untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

“Adanya SPBE ini menjadi salah satu usaha dalam mengatasi inflasi daerah akibat pandemi COVID-19, serta juga membuka lapangan pekerjaan,” jelasnya.

Olly juga memberikan apresiasi pemilik SPBE Keluarga Besar Kandoli – Rantung, secara khusus Keluarga Ronald Kandoli –Antou yang berkomitmen untuk segera memaksimalkan pengoperasian SPBE tersebut.

Sementara itu, pemilik SPBE Ratahan, Ronald Kandoli dalam sambutannya mengungkapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Olly Dondokambey SE yang bersedia melakukan peresmian.

“Kami keluarga mengucapkan banyak terima kasih atas ketersediaan pak Olly untuk datang meresmikan SPBE.  Banyak yang harus disiapkan untuk pembangunan SPBE ini, namun berkat campur tangan Tuhan kami bisa menyelesaikan usaha,” kata pengusaha Migas di Sulut ini.

Lebih lanjut menurut Wakil Bupati Minahasa Tenggara periode 2013-2018 ini, dengan beroperasinya SPBE tersebut akan menjadi peluang bagi masyarakat untuk tersedianya lapangan pekerjaan.

“Jadi untuk tenaga kerja semua berasal dari masyarakat Minahasa Tenggara. Ini akan membantu pemerintah dalam penyediaan lapangan pekerjaan,” tandasnya.***1*** Gubernur Sulut Olly Dondokambey meresmikan pengoperasian SPBE Ratahan. (Ist)
 

Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024