Manado (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Edy Birton berkomitmen untuk menggelar kejuaraan terbuka karate Gojukai Kajati Cup IV.

"Komitmen tersebut disampaikan Kajati Edy Birton saat menutup Kejuaraan Terbuka Karate Gujukoi Kajati Cup III, di Tondano, Kabupaten Minahasa,"kata Kasi Penkum Kejaksaan Tinggi Sulut Theodorus Rumampuk, di Manado, Senin.
Rumampuk mengatakan,pada kesempatan itu Kajati menyampaikan  berkomitmen untuk mengadakan kembali Kajati Cup IV, dengan harapan kondisi pandemi COVID-19 segera berakhir, sehingga dapat menyelenggarakan Kajati Cup IV dikemudian hari.
 "Untuk tempat pelaksanaan Kajati Cup IV akan diumumkan sesuai petunjuk Ketua Umum Gojukai Indonesia Komda Sulut yang juga adalah Kajati Sulut," katanya.

Ia mengatakan pada kesempatan itu,  Kajati menyampaikan selamat kepada kontingen Kejari Manado atas prestasi yang diraih dengan menjadi juara Umum, juara kedua perwakilan dari Sulawesi Tengah, dan juara ketiga perwakilan dari Sulawesi Selatan. 

Kajati berharap untuk para juara agar jangan sombong, jangan tinggi hati.
Tetapi  teruslah berlatih agar dapat menjadi juara di kejuaraan-kejuaraan yang lebih tinggi lagi seperti kejuaraan nasional dan internasional,. dan dapat mengharumkan nama daerah dan nama bangsa Indonesia. 

Sementara untuk yang belum mendapatkan juara, agar jadikanlah kejuaraan ini untuk evaluasi apa kekurangannya dan rajinlah berlatih agar dikemudian hari  bisa meraih hasil yang maksimal.
 "Kajati juga berharap dalam cabang olahraga karate khususnya gojukai, supaya dapat semakin eksis, maju, dan semakin jaya khususnya olahraga karate di Provinsi Sulut," katanya.

Kejuaraan Terbuka Karate Gojukai yang digelar di Gedung Wale Ne Tou Tondano Minahasa, dilaksanakan dalam rangka memperingati  Hari Adhiyaksa ke-62
 

Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024