Manado, (AntaraSulut) - Satpam Bank Indonesia Sulawesi, Maluku dan Papua (Sulampua) bersih-bersih sampah di pantai Bunaken Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Assisten Direktur Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulut Luctor Tapiheru mengatakan satpam se-Sulampua melakukan bersih-bersih pantai bunakan sebagai wujud kepedulian ke tempat wisata yang sudah mendunia tersebut.

"Pantai Bunaken merupakan objek wisata yang sudah dikenal dunia dengan keindahan bawah laut, namun masih banyak sampah yang berserahkan disekitar pantai tersebut, oleh sebab itu, pada saat pertemuan Satpam BI Sulampua di Manado menggagas agar mengangkat sampah di laut bunaken," kata Eko.

Menurut Eko, kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah di laut harus terus disampaikan sehingga keindahan laut Bunaken makin diminati turis mancanegara.

"Semakin banyak turis mancanegara yang berkunjung ke Bunaken, secara otomatis akan meningkatan pendapatan daerah," jelasnya.

Katanya, Satpam BI Sulampua yang mengikuti pertemuan di Manado sekitar 100 orang dan mereka sangat senang datang ke Manado karena suasana yang berbeda baik masyarakat yang ramah juga makanan dan keseniannya yang menarik.

"Satpam BI merupakan pintu pertama dalam pengamanan aset negara baik yang bergerak maupun tidak bergerak, sehingga perlu mendapatkan apresiasi dan dukungan sehingga mereka dapat bekerja dengan baik dan profesional," katanya.


Pewarta : Nancy Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024