Manado (ANTARA) -  BRI  menjemput bola dalam menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) untuk pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) di tahun 2022 ini.

"BRI akan mendorong pelaku UMKM untuk bangkit atau naik kelas, dengan memberikan fasilitas Kredit Usaha Rakyat (KUR), termasuk juga di area Kawasan Megamas Manado," kata CEO BRI Regjonal Manado John Sarjono, di Manado, Rabu.

John mengatakan, BRI tidak tinggal diam, pihaknya menjemput bola, merambah pelaku UMKM di semua sektor yang mampu mendorong ekonomi daerah.

“Kami bantu mereka, dengan memberikan fasilitas pembiayaan usaha lewat KUR,” tambahnya.

Dia menjelaskan BRI memiliki pengalaman bertahun-tahun menyalurkan KUR, dan Sulut memiliki potensi di sektor pertanian di dalamnya termasuk perkebunan, holtikultura dan pengolahan lahan lainnya.

John mengatakan pihaknya memiliki tim pembiayaan KUR yang tidak hanya tinggal diam di kantor, tapi menjemput bola yang tersebar hingga di kecamatan-kecamatan di Sulut.

"Saya yakin target penyaluran KUR tahun ini akan mampu melampaui target, seperti tahun sebelumnya," katanya.

Apalagi, tahun ini pandemi COVID-19 sudah mulai melandai, diharapkan akan hilang dan pergerakan perekonomian di Sulut semakin tinggi dan dampaknya akan sangat besar.

Secara nasional PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk menargetkan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp195 triliun pada 2022.


Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024