Minahasa Tenggara (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, menggiatkan pelaksanaan vaksinasi di seluruh kecamatan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Untuk saat ini pelaksanaan vaksinasi kami terus giatkan, apalagi menjelang Idul Fitri," kata Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Minahasa Tenggara Arnold Mokosolang di Ratahan, Sabtu.

Ia mengungkapkan, saat ini sudah semakin banyak masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi, khususnya vaksin dosis tiga atau booster.

Dia menambahkan, seluruh petugas vaksinasi yang berada di puskesmas dan RSUD Mitra Sehat setiap hari menemui masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

"Kami berharap masyarakat yang belum divaksin atau ingin divaksin lengkap agar segera menghubungi petugas di puskesmas atau rumah sakit serta pemerintah desa dan kelurahan," katanya.

Arnold juga berharap masyarakat yang akan mudik ke Kabupaten Minahasa Tenggara sudah mendapatkan vaksinasi lengkap termasuk booster dari daerah asal.

Sementara itu data terakhir jumlah warga yang telah mendapatkan vaksinasi dosis pertama berjumlah 86.586 orang dan dosis kedua 63.366 orang, sedangkan untuk vaksin pelengkap atau booster telah disuntikkan ke 6.467 orang.

Secara keseluruhan warga Minahasa Tenggara yang wajib untuk divaksin COVID-19 berjumlah 101.739 orang.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Jorie MR Darondo
Copyright © ANTARA 2024