Manado, (ANTARASulut) - Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara menggelar "outbond" dalam membangun kebersamaan untuk mencapai target-target kinerja yang ditetapkan selama tahun berjalan.

"Kegiatan seperti ini juga dilakukan di beberapa satuan kerja perangkat daerah. Semangat yang mau disampaikan adalah meningkatkan kinerja untuk rangka mencapai target organisasi," kata Sekretaris Daerah Provinsi, Siswa Rachmat Mokodongan.

Sekdaprov mengatakan, terbinanya hubungan yang baik antara pimpinan dan staf menjadi kekuatan sebuah organisasi menghadapi dinamika pekerjaan sehari-hari.

"Bisa saja target organisasi 12 bulan. Tapi ketika terjadi soliditas, ada kebersamaan antara pimpinan dan staf, target tersebut bisa dicapai hanya dalam waktu sembilan bulan," katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi, Jemmy Ringkuangan mengataan, "outbond" yang dilaksanakan jajarannya telah diprogramkan dan punya manfaat cukup besar dalam rangka mencairkan kekakuan antara pimpinan dan staf.

"Paling penting adalah disegarkannya kembali cara pikir dan bagaimana bertindak seharusnya dalam menyelesaikan pekerjaan. Kita bisa lihat dalam beberapa segmen acara antara pimpinan dan staf terlihat melebur, sama-sama membangun komunikasi dan kerjasama," katanya.

Pewarta : Oleh Karel A Polakitan
Editor : Guntur Bilulu
Copyright © ANTARA 2024