Minahasa Tenggara (ANTARA) - Agenda reses Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Minahasa Tenggara, Marty Ole membahas sejumlah persoalan terkait dengan infrastruktur di ibukota kabupaten.

"Dari sejumlah usulan yang disampaikan pada reses ini, Infrastruktur yang ada di ibukota Ratahan masih menjadi perhatian," kata Marty di Ratahan, Rabu (20/4).

Dia mengungkapkan, sejumlah infrastruktur yang menjadi perhatian seperti jalan pemukiman, pertanian, dan perkebunan, irigasi di kawasan persawahan, serta perbaikan sejumlah fasilitas publik seperti sekolah.

"Usulan ini nantinya akan disampaikan ke pihak eksekutif. Namun akan dilihat prioritasnya, serta kemampuan anggaran," ujarnya.

Selain itu Infrastruktur, sejumlah usulan terkait dengan pemberdayaan masyarakat menjadi perhatian pihaknya untuk disampaikan ke eksekutif.

"Kami berharap program pemberdayaan juga nantinya akan menjadi perhatian dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.

Ia juga menyarankan para kelompok tani, maupun kelompok pembudidaya ikan, serta UMKM dapat memanfaatkan program bantuan yang ada di sejumlah instansi.

Hadir dalam reses ini, perwakilan tokoh dan organisasi masyarakat, para lurah dan kepala desa, Camat Ratahan, Kepala Dinas PU, Dinas Perkim, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Perikanan, dan Sekretaris DPRD. ***3***


Pewarta : Arthur Ignasius Karinda

Copyright © ANTARA 2024