Manado (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara berharap Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang ada di daerah tersebut ikut membagi zakat bagi dhuafa.

"Tentu akan lebih banyak lagi zakat yang terkumpul untuk kemudian dibagikan bagi dhuafa di daerah ini," sebut Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Pemprov Sulut, Fereydy Kaligis di sela-sela penyerahan paket Ramadhan di Mesjid Raya Ahmad Yani Manado, Senin.

Dia mencontohkan, PT Pegadaian Persero Wilayah V Manado memberikan sebanyak 1.000 paket Ramadhan dan akan didistribusikan bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Sulut.

Apabila semua BUMN berzakat, kata dia, dhuafa yang ada di setiap kabupaten dan kota bisa terjangkau lebih banyak lagi.

Pemprov memberikan apresiasi kepada Baznas Sulut dan PT Pegadaian (persero) Wilayah V Manado yang menggelar kegiatan ini.

"Terima kasih untuk Baznas provinsi Sulut dan PT Pegadaian lewat penyediaan 1000 paket Ramadhan dan akan didistribusikan," kata Kaligis.

Bantuan paket Ramadhan ini, menurut dia, sangat bermanfaat bagi mustahik dan diharapkan menjadi berkah bagi yang memberikan dan menerima.

Ketua Baznas Provinsi Sulut, Abis Takalamingan mengatakan, paket Ramadhan ini akan didistribusikan ke kabupaten dan kota.

"Mereka yang akan menerima ini sudah terdata, satu keluarga mendapatkan satu paket," jelasnya.

Sementara Pimpinan PT Pegadaian (Persero) Wilayah V Manado, Edy Purwanto mengatakan, instansinya memberikan sebanyak 1.000 paket Ramadhan.

"Mudah-mudahan bantuan paket ini memberikan manfaat bagi mereka yang berhak menerimanya," ujarnya.

Pewarta : Karel Alexander Polakitan
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024