Manado (ANTARA) - Pnt. dr. Richard Sualang, terpilih memimpin komisi pelayanan kategorial pria kaum bapak (PKB), wilayah Malalayang Barat, dalam pemilihan, Sabtu (22/1). 

Pnt dr. Richard Sualang, mengumpulkan 27 dari 31 pemilih, menyisihkan kandidat satunya, Dr. Vicky Lumentut. 

Pnt. Richard Sualang, yang kesehariannya nya menjabat sebagai wakil Wali kota Manado mengatakan, kesibukannya melayani masyarakat tak boleh membuatnya lupa  kewajiban rohaninya sebagai pelayan di GMIM. 

Sualang yang merupakan ketua Kompelka PKB di Jemaat GMIM El-Manibang, mengatakan, pelayanan di ladang Tuhan adalah panggilan yang tak boleh diabaikan, dengan alasan apapun.  Menandatangani pernyataan kesediaan menjadi ketua  PKB wilayah Malalayang Barat. (Joko/Antara) (1)
"Karena ketika Tuhan memilih lewat para hamba-Nya, maka itu berarti dia juga yang akan memampukan untuk melakukan pekerjaan itu, meskipun berat pasti bisa dilakukan," katanya. 

Dia menegaskan pasti akan selalu menyeimbangkan antara pekerjaan melayani masyarakat Kota Manado dalam posisi sebagai wakil wali kota, maupun dalam kerja melayani sebagai ketua Kompelka PKB jemaat dan wilayah.  Foto bersama usai pemilihan komisi PKB wilayah Malalayang Barat. (Joko/Antara) (1) "Melayani Tuhan mendatangkan kebahagian hati, sebab itu adalah bentuk syukur kepada Tuhan yang sudah memberikan hidup-Nya, untuk menyelamatkan saya dan kita semua dari dosa," katanya. 

Sualang memang berasal dari keluarga politisi, namun keluarganya juga selalu menomorsatukan pelayanan gereja, seperti dicontohkan  sang ibunda yang merupakan politisi senior di PDIP,  juga pernah menjadi ketua WKI. Dokter Meri Sualang-Mawardi membaca  pernyataan kesediaan melayani setelah terpilih sebagai wakil ketua WKI Malalayang Barat. Joko/Antara) (1)
Saat inipun istrinya, sekretaris TP PKK Manado, dr. Merry Sualang - Mawardi terpilih sebagai wakil ketua WKI Wilayang Malalayang Barat.

Pewarta : Joyce Hestyawatie B

Copyright © ANTARA 2024