Jakarta (ANTARA Sulut) - Grup Band Noah yang dulu melejit dengan nama Peterpan menggelar konser di Skenoo Exhibition Hall Gandaria City, Jakarta, Minggu malam (16/9).

Sudah 2,5 tahun, grup band yang beranggotakan Ariel, Uki, Lukman, Reza dan David ini tidak memberikan sebuah penampilan karena absennya sang vokalis yang tersangkut masalah hukum. Konser kali ini pun bisa dibilang konser 'reuni' antara para penggemar band dengan band yang terbentuk sejak tahun 2003 tersebut.

Band Geisha menjadi band pembuka konser yang mulai pukul 22.20 WIB. Geisha menyanyikan 10 lagu hingga kedatangan Ariel dari Singapura. Penampilannya diakhiri dengan menyanyikan lagu Cobalah Mengerti, lagu Peterpan yang diaransemen ulang.

Penonton yang sudah memadati lokasi konser sejak pukul 19.00 WIB ini pun sontak berteriak histeris manakala suara Ariel, vokalis Noah, sesekali ikut menyanyikan lagu tersebut.

"Ariel.. Ariel," teriak para fans menggema di gedung yang berkapasitas sekitar 2.500 orang tersebut.

Layar pun terbuka, menampilkan tiga layar super besar sebagai backdrop dengan area panggung yang cukup luas. Ariel pun menyanyikan lagu Cobalah Mengerti dalam versinya.

Penampilan pun dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Walau Habis Terang dan Diatas Normal. Sebelum menyanyikan lagu Diatas Normal, Ariel mengucapkan rasa bersyukurnya dengan mengatakan, "Kita berhasil."

Berhasil karena bisa mewujudkan mimpi menggelar konser di dua benua dan lima negara dalam waktu satu hari.
Ariel dkk memulai konsernya pada Minggu di The Hi Fi, Melbourne.

Setelah Australia, Noah langsung menyapa para penggemarnya di Hong Kong Convention Center, kemudian di KL Live, Malaysia. Sebelum ke Jakarta, Noah juga menyambangi TAB Orchid Hotel, Singapura. Tur di lima negara itupun berakhir di Jakarta.

Setelah menyanyikan lagu Diatas Normal, yang diiringi dengan petikan gitar yang dimainkan Ariel, Noah melanjutkan penampilan dengan menyanyikan lagu Menghapus Jejakmu.

Lagu yang populer di tahun 2007 tersebut mampu membuat ribuan Sahabat Noah ikut bersenandung. Semua terlarut dalam tembang yang ada di album Hari yang Cerah.

"Saya punya lagu yang saya buat waktu masih SMA, dulu waktu punya pacar," kata Ariel sebelum membawakan lagu Yang Terdalam.

Sontak para penonton yang sebagian besar wanita ini, berteriak histeris karena Ariel menyebut kata pacar.

"Bantu saya menyanyikannya ya?" katanya.

Dalam konser itu Ariel banyak berinteraksi dengan penonton. Ia juga memperkenalkan personil Noah, David Albert, yang baru bergabung dengan Noah pada tahun 2008. Dia juga memperkenalkan pemain tambahan Ihsan Nurrachman.

"Dulu, sebelum bertemu kami, David hanya bermain di event dan cafe. Bakat dia sangat sangat sangat mubazir klo cuma buat tampil disana," kata Ariel.

Setelah menampilkan lagu Dibalik Awan, Ariel yang selama konser kerap 'menggoda' penonton dengan bertanya "Lanjut?" ditengah lagu ini, menerima sebuah penghargaan dari Museum Rekor Indonesia karena sudah berhasil menggelar konser di dua benua, lima negara dalam waktu satu hari.

"Ini semua Rekor yang tercipta bukan hanya untuk kami, tapi untuk sahabat semua," kata Ariel.

Konser pun ditutup dengan lagu baru mereka Separuh Aku. Potongan kertas berbentuk bulu angsa, logo band Noah, pun menghujani penonton yang ada di kelas festival. Sederhana namun memberikan kesan romantisme serta nostalgia.


Puas dan puas

Konser Noah ini tidak hanya 'memuaskan' Ariel, Uki, Lukman, Reza, dan David saja. Sejumlah penonton yang mengaku konser ini juga memuaskan rasa rindu para fans yang disebut Sahabat Noah.

Seperti Dina Kurniasari (25) yang sengaja datang dari desa Mandi Angin, Bukittinggi, Sumatera Barat hanya untuk menonton penampilan pertama Noah.

"Saya sengaja datang dari Bukittinggi dari hari Minggu," katanya saat ditemui usai konser.

Dina bersama dengan 15 anggota keluarga lainnya datang ke Jakarta dengan menggunakan tiga mobil pribadi. Dia mengaku berangkat dari Bukittinggi pada hari Minggu dan sampai di Jakarta pada Selasa.

"Sampai di Jakarta kami menginap dirumah saudara," katanya.

Dia bahkan mengaku sudah menyiapkan hati dan diri sejak Hari Raya Idul Fitri. Namun dia menolak untuk menyebutkan berapa biaya yang dihabiskannya untuk bisa sampai menonton konser.

"Pokoknya setimpal. Kami puas," kata Dina yang menonton di kelas Festival dengan harga tiket Rp350 ribu.

Rendi F Putra (26) yang juga datang dari desa Mandi Angin juga mengaku tidak peduli dengan jumlah uang yang sudah dikeluarkannya. Tidak hanya itu, Rendy dan Dina juga menonton konser dengan menggunakan atribut Noah. Mulai dari kaos, balon tepuk, hingga topi.

"Kalau ada konser selanjutnya, Insya Allah kami akan datang lagi," katanya.

Tak hanya sahabat Noah, sejumlah artis juga menyaksikan konser berdurasi sekitar 1,5 jam itu. Beebrapa diantaranya adalah Titik Puspa, Nadia Vega dan Syahrini.

"Jempol, bagus banget, jago banget," kata Titiek Puspa.  


Pewarta : Deny Yuliansari
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024