Manado, (Antara Sulut) - Pemerintah Kota Manado, menerima kunjungan Komisi II DPRD Kota Surakarta yang dipimpin oleh Djaswadi, Senin. 
     Kunjungan kerja DPRD Kota Surakarta selain diikuti oleh sembilan orang anggota DPRD, juga menyertakan Kepala Dinas PU, Kepala Badan Lingkungan Hidup, Sekretaris Bappeda serta Pejabat Sekretariat DPRD Kota Surakarta. 
     Asisten II Pemkot Sekretaris Daerah Kota Manado Helmy Bachdar mengatakan kemajuan dan prestasi yang dicapai Pemerintah dan warga Kota Manado yang mungkin dapat dipelajari oleh Pemerintah Kota Surakarta. 
     "Mereka sangat puas dengan semua yang didapat di Manado, karena merasa informasi yang kami berikan bisa diadopsi di daerah mereka nantinya," kata Bachdar. 
     Sementara pada saat yang sama Pemerintah Kota Manado juga ingin memperoleh informasi mengenai kemajuan dan prestasi yang telah dicapai Surakarta yang mungkin dapat diterapkan di sini.
      Penyampaian informasi selain melalui sambutan juga dilakukan melalui multimedia berupa film singkat sehingga Peserta Kunjungan Kerja sangat tertarik mengikuti informasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Manado.      Dalam dialog yang diarahkan Asisten II, tamu dari Surakarta mempertanyakan mengenai keberhasilan Manado mendapatkan adipura, serta lahan 16 persen. 
     Para tamu menanyakan dan mendalami investasi reklamasi dan pengelolaan pariwisata yang dianggap lebih menonjol dari Kota surakarta. 
     


Pewarta : Joyce Bukarakombang
Editor : Agus Setiawan
Copyright © ANTARA 2024