Minahasa Tenggara (ANTARA) - Komandan Kodim 1302 Minahasa Letnan Kolonel (Letkol) Inf Herbeth Sinaga mengingatkan seluruh personel di wilayah teritorial untuk selalu ikut terlibat dan membantu setiap kegiatan  warga masyarakat.

"Babinsa di setiap Koramil harus melibatkan diri pada kegiatan-kegiatan kemasyarakatan," kata Letkol Herbeth Sinaga, di Tondano, Selasa.

Dia mengungkapkan, para Babinsa harus berperan serta atau ikut membantu jika ada kegiatan dalam kemasyarakatan.

"TNI selalu bersama rakyat. Makanya sudah menjadi kewajiban dari para prajurit untuk membantu kegiatan kemasyarakatan," ujarnya.

Letkol Herbeth memberikan apresiasi kepada para Babinsa yang selama ini sudah terlibat langsung dalam setiap kegiatan kemasyarakatan.

"Setiap aparat kewilayahan mempunyai tugas yang tidak ringan dalam membantu dan mengatasi kesulitan Rakyat, oleh karena itu pererat sinergitas dengan aparat terkait agar setiap kesulitan warga binaan dapat diatasi," jelasnya.

Ia menambahkan, Babinsa adalah ujung tombak teritorial di wilayah, sehingga perlu menjaga hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

"Jalin terus kerja sama dengan mitra karib, manfaatkan jaring yang ada, bina hubungan baik dengan aparat desa dan kelurahan, dengan demikian sesulit apapun tugas yang kita emban jika sinergitas tetap terpelihara maka keberhasilan tugas bukanlah hal yang mustahil dicapai," tandasnya.

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024