Sangihe, Sulut (ANTARA) - Sebanyak 364 pelamar Calon pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kabupaten Sangihe yang lulus seleksi kompetensi dasar, mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang dilaksanakan di kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado.

"Hari ini mulai pelaksanaan seleksi kompetensi bidang bagi 364 orang pelamar CPNS yang sudah lulus seleksi kompetensi dasar," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sangihe, Steven Lawendatu di Manado, Rabu.

Menurut dia, kegiatan SKB di buka oleh Asisten Administrasi Umum Kabupaten Kepulauan Sangihe, Olga Makasidamo mewakili Bupati Jabes Ezar Gaghana.

"Ini merupakan seleksi terakhir yang harus diikuti oleh pelamar. Dan yang dinyatakan akan menjadi calon pegawai negeri sipil atau CPNS," kata dia.

Bupati Kepulauan Sangihe dalam sambutannya yang di bacakan, Olga Makasidamo, meminta kepada semua peserta agar berusaha maksimal agar menjadi calon pegawai negeri sipil.

"Hasil yang diperoleh ditentukan oleh kemampuan masing-masing peserta dalam seleksi kompetensi bidang yang dilaksanakan," kata Bupati.

Kesempatan yang ada saat ini kata Bupati,  harus digunakan dengan maksimal agar kerinduan menjadi calon pegawai negeri sipil dapat terwujud.

Pemerintah telah berupaya untuk merekrut dan menyeleksi calon pegawai negeri sipil, yang profesional integritas bersih dari praktik KKN serta mampu menyelenggarakan pelayanan publik dengan baik.

“Proses seleksi tetap berlangsung transparan dan objektif dalam penentuan hasil usaha diri sendiri sehingga melalui selesai ini diharapkan akan terbentuk karakter seseorang yang memiliki sikap dan kepribadian yang tinggi," kata dia

Disamping itu juga memiliki kepribadian yang teruji, beretika dan bermoral serta memiliki motivasi dan semangat untuk mempersiapkan diri memasuki ruang pengabdian sebagai seorang pegawai negeri sipil negara.

"Pegawai negeri sipil harus memiliki moral dan beretika agar dapat melaksanakan semua tugas dan tanggungjawab dengan baik sebagai panutan dalam masyarakat,” kata dia

Pewarta : Jerusalem Mendalora
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024