Manado (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, Sulawesi Utara (Sulut) mendukung pencegahan penyalahgunaan narkoba di kota pelabuhan tersebut.

"Penghargaan dari Kepala BNN Republik Indonesia Komjen Pol Petrus Golose, akan menjadi pemicu dalam mendukung penanganan penyalahgunaan narkoba," kata Walikota Bitung Maurits Mantiri, di Bitung, Jumat.

Penghargaan tersebut diberikan atas peran aktif Wali Kota Bitung Maurits Mantiri, dalam mendukung program Tim Terpadu Pencegahan dan Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika (P4GNPN) di Kota Bitung. 

Program ini didasarkan pada Peraturan Presiden Nomor 23 Tahun 2010 tentang Badan Narkotika Nasional. 

"Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba menjadi masalah dan ancaman nyata yang membutuhkan penanganan secara serius dan mendesak," ujar Maurits. 

Sehingga, katanya, butuh dukungan serta peran serta dari seluruh stakeholders dan masyarakat untuk bergerak dan bertindak bersama-sama mengambil langkah strategi dalam mencegah penyalahgunaan narkoba. 

Pihaknya berharap Kota Bitung menjadi tangguh bersih narkoba, bertujuan untuk menyinergitaskan dalam rangka menciptakan Kota Bitung bersinar menuju Indonesia bersih narkoba.

Pewarta : Nancy Lynda Tigauw
Editor : Guido Merung
Copyright © ANTARA 2024